hidaYnotes - Kleine Reise Notizen

Bongkar Rahasia!! Cara Riset Keyword dengan Market Samurai

Selamat pagi Sobat!!! sudah lama sekali nggak ngisi kicauan di blog ini semenjak tulisan terakhir tentang Belajar Bahasa Pemrograman Pascal Dasar Pemula dan Panduan Pdf. okay tanpa basa basi, kali ini saya akan beberkan rahasia saya dalam menggunakan market samurai untuk riset keyword. Saya anggap agan sudah paham apa itu market samurai ataupun bagaimana cara menginstallnya.

wokeh! sebelum menggunakan market samurai, saya cenderung untuk mencari ratusan bahkan ribuan keyword dulu dengan menggunakan situs ubersuggest.org dan situs onkeywords.com. dari kedua situs tersebut agan dapat ratusan long tail keyword yang biasanya long tail keyword memiliki pencarian yang sedikit namun keyword tersebut memiliki persaingan yang kecil, artinya agan dapat merangking dengan sedikit backlink atau tanpa menggunakan backlink sekalipun.

Tutorial Affiliate Click Bank (The Series) 468x60
okay, kita mulai tutorial step by stepnya.
1. Silakan buat New project dulu kemudian isi seperti digambar
Cara Riset Keyword dengan Market Samurai
Membuat New Project Market Samurai

seperti yang agan lihat, saya akan melakukan riset tentang kata kunci laptop murah, karena saya mengincar untuk persaingan lokal, maka pilih sesuai Language/Region yang agan target. Kemudian klik Create.

2. setelah tombol create diklik, akan muncul seperti tampilan market samurai seperti berikut ini.
Bongkar Rahasia!! Cara Riset Keyword dengan Market Samurai
Riset Keyword Market Samurai

setelah muncul tampilan tersebut klik Keyword Research.

3. sebelumnya pastikan agan telah mencari ribuan keyword dengan dua situs tadi, kemudian pastekan keyword yang telah agan dapatkan.
Add Keyword Market Samurai
Add Keyword Market Samurai

Pastekan keyword yang agan dapatkan di kolom "Add Keywords" kemudian klik add keyword dan keyword telah masuk.

4. dapat kita lihat keyword telah masuk, kemudian agan klik tombol "Keyword Analysis" di sebelah pojok kanan bawah seperti gambar berikut
Keyword analysis market samurai
cara rahasia riset market samurai
5. Muncul sederetan filter mulai dari organic, Majestic seo, dan lain lain, namun lebih baik hanya gunakan 5 filter saja dan kemudian klik analyze keyword.
Secret Filter Market Samurai
Filter Market Samurai
6. setelah and menekan tombol "Analyze keywords" market samurai akan mencari nilai dari semua keywords berupa pencarian perbulan, Majestic title comp dan filter yang dipilih. agan cari saja penjelasan mengenai majestic comp. yang ada di tool market samurai.

7. Market samurai telah selesai mengambil data, kini saatnya memfilter kata kunci yang memiliki low competition atau persaingan yang sedikit.
Filter Market Samurai
untuk memfilter low kompetisi keyword masukkan angka berikut di Majestic Competition :
Title Comp : 1000
Anchor Comp : 500
Title & Anchor Comp : 30
atau dapat agan lihat seperti pada gambar.

Nah, seperti itulah untuk mendapatkan kata kunci yang minim persaingan, sebenarnya agan masih dapat menambahkan filter laen seperti Total Searches & nilai per klik kata kuncinya untuk mendapatkan keyword yang bahasa kerennya Golden Keywords.

Cukup sekian tutorial cara riset keyword dengan menggunakan Market Samurai. jangan sungkan untuk like facebook ataupun retweet :D .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bongkar Rahasia!! Cara Riset Keyword dengan Market Samurai

1 komentar:

  1. saya baru belajar juga nih, makasih banget tutornya, sangat membantu :)

    BalasHapus